Wednesday , 27 August 2014

Home » BATAM » Menjadi Saksi Pembabatan Hutan Lindung Bengkong Laut

Menjadi Saksi Pembabatan Hutan Lindung Bengkong Laut

Benarkah Suap Memuluskan Aktivitas Melanggar Hukum ?
hutan lindungBatam I berita-batam.com :
Pembabatan bukit dalam kawasan hutan lindung di area Bengkong Laut Tanjung Buntung, hingga kini masih terus berlanjut. Pantauan berita-batam.com pada hari Kamis (6/6/13) masih terlihat aktivitas alat berat yang dioperasikan membabat bukit. Tanah bukit yang dipotong ini kemudian  dipindahkan untuk menimbun reklamasi pantai Tanjung Buntung yang berada pada satu lokasi tersebut.

Hutan lindung berdasarkan SK menhut no 29 itu, memang sempat menjadi sorotan berbagai pihak dikota Batam. Namun secara pasti pemberitaan yang sempat gencar dikupas bahkan sampai pada gelaran sidak dari DPRD kota Batam. Ternyata tak mampu menghentikan aktivitas pembabatan hutan lindung itu. Dan ibarat angin lalu, aktivitas yang disinyalir melanggar hukum itu terus berlangsung. Belakangan isu upeti yang harus dikeluarkan pengusaha untuk tetap menjaga keberlangsungan aktivitas tersebut, mengalir ke kantong pejabat tinggi di pemerintahan kota Batam.

Pihak yang seharusnya mengawal tindakan yang disinyalir melanggar aturan, mulai dari pemko Batam, BP Kawasan Batam sampai aparat Kepolisian ternyata tak mampu berbuat banyak terhadap investasi yang disebut-sebut dilakoni anak tempatan tersebut (Hen-Ray)

scroll to top